TALENTS MAPPING FOR COUPLE


Ternyata aku si paling harmony dan empati terhadap orang lain haha. Talents mapping by Kang Dwi Prayoga ini membuka mata mengenai potensi diri dan minornya di sebelah mana, minimal jika tidak bisa menguranginya, tapi kita menyadarinya, sehingga ada strategi dalam berpikir dan bertindak.

Saat bekerja atau berkarya dalam organisasi ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih ketika sudah melibatkan uang, bukan saja perusahaan, tapi organisasi nirlaba pun tetap ada uangnya kan. Dari sejak SMA pun tantangan berorganisasi ini menjadi sebuah hal yang terus saya ulik. Sempat dibilang telalu bossy di beberapa kelompok, si loba gaya, si the wise guy, si mentingin profit, bahkan sampe sekarang masih terngiang saya disindir dengan kalimat, si bob mah engke oge dikubur ku duit. Mungkin nyampeinnya sambil bercanda sih, tapi buat saya oh segitunya ya dianggap dalam organisasi, dalam kepemimpinan.

Talents mapping ini menjawab kegundahan dan kegelisahan cara saya memimpin orang. Menjadi sadar penuh mana yang menjadi kelebihan dan kekurangan dalam diri, biar ga grasak grusuk, tenang kalem tapi menghanyutkan tea ningan hehe.. Perjalanan panjang dan sunyi emang soal leadership tuh, bukan hanya view dari atas, yang lebih penting adalah perjalanan ke dalam diri, memahami fitrah diri ini, karena sebelum memimpin orang lain, kita harus pimpin diri sendiri. Kamu bisa juga request talents mapping untuk couple ke Kang Dwi, agar komunikasi dengan istri lebih baik, rumah tangga pun butuh kepemimpinan yang solid, karena berbicara 2 kepala yang beda, 2 kutub berbeda bagaimana ketemu di tengah.

Comments