Rudy M Noer adalah Sang Maestro di bisnis MLM khususnya bisnis Tiens. Sosok yang rendah hati ini memiliki Ketajaman Visi yang jauh dengan Bisnis yang tersebar luas di puluhan negara dan telah menjadi Saluran berkah buat banyak Orang. Jaringannya sendiri di bisnis Tiens telah lebih dari 4 juta orang. Awalnya Rudy M Noer adalah pengajar gitar klasik di Yamaha dan pernah menjadi guru privat dari rumah ke rumah serta menjadi business owner studio musik, dan produser kaset indie label sejumlah band di Jakarta. Semasa mahasiswa, beliau aktif di organisasi remaja masjid Youth Islamic Study Club Masjid Agung Al Azhar Jakarta dan tercatat sebagai bendahara BKPRMI Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid se-Indonesia di Masjid Istiqlal Jakarta. Rudy M Noer juga aktif dan menghadiri konferensi Mahasiswa seduia (ISL) di Tokyo tahun 1995. Beliau mengenal bisnis TIENS dari bapak Agus Trilaksono. Prestasi beliau di bisnis Tiens bukan main, menjadi orang Indonesia pertama yang meraih reward Luxury Car di Saint Pettersburg, Rusia, Agustus 2001. Tahun 2002 bersama mitranya Pak Louis Tendean meraih reward Yacht dan Plane di Berlin Jerman. Rudy menjadi wakil Indonesia di acara pemberian gela kehormatan Doctor Honoris Causa kepada Mr Li Jinyuan di kota Bonn yang disefrahkan langsung oleh mantan presiden Uni Soviyet, Michael Gorbachev. Tahun 2004 Rudy meraih reward Villa di Kuala Lumpur Malaysia. Kini di grupnya begitu banyak ratusan peraih reward yang beliau sudah terima dan ribuan orang memiliki penghasilan puluhan juta tiap bulannya.






Beliau sosok yang dikenal sebagai Perpustakaan berjalan, pembelajar dan setiap bulan membaca minimal 4 judul Buku. Sebuah kualitas pribadi yang mengagumkan. Saya pribadi adalah grup beliau dan sangat mengidolakan dengan segala kesuksesannya dan kerendahan hatinya. Terlebih bagi saya yang muslim, sosok beliau menjadi panutan yang baik dalam berbisnis adalah karena beliau aktifis masjid sedari remaja, orang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid adalah orang yang selalu dimudahkan Allah untuk menjemput rejeki.


Ada pengalaman menarik dari Rudy M Noer setelah sekian lama menjalani bisnis MLM Tiens. Ada seorang teman lamanya yang tiba-tiba mengirim pesan lewat WhatsApp minta dipresentasi bisnis Tiens. Seingatnya, beliau ini dulu adalah orang yg menolak mentah-mentah presentasinya dengan alasan MLM cuma buang-buang waktu untuk sesuatu yang tidak bisa diandalkan dalam jangka panjang.


Tapi anehnya, Rudy M Noer mendengar beliau juga sering pindah-pindah dan gonta ganti pekerjaan. Bukankah cara kerja seperti ini sama saja dengan tidak bisa diandalkan untuk jangka panjang ?


Mereka yang pindah-pindah bekerja di sebuah perusahaan karena berbagai alasan, misalnya karena merasa sudah tidak nyaman, gajinya terlalu kecil, karirnya sudah mentok, dipecat, masa kontraknya habis, karena sakit parah, perusahaannya bangkrut, karena pensiun, ataupun karena berbagai alasan lainnya, bukankah sama saja tidak bisa diandalkan untuk jangka panjang ?


Kita tidak tahu persis dan tidak mau berdebat tentang apa yg kawannya maksud dengan tidak bisa diandalkan untuk jangka panjang. Menjalankan bisnis MLM ataupun menjadi pegawai tentu ada persamaan dan perbedaan konsekuensi. Akan terlalu panjang jika dibahas di sini.


rudy m noer


15 tahun Rudy M Noer di Tiens, ini belum ada apa-apanya dibanding upline-upline dari Tiongkok yg lebih dari 20 tahun menjalankan bisnis Tiens. Baginya, tidak mudah sebuah perusahaan MLM menyaingi capaian yang sudah dibuat TIENS. Infrastruktur berkelas dunia, kultur profesional jaringan yang memerlukan waktu puluhan tahun, kini makin baik fondasinya. Platform-nya pun bukan hanya sekedar sudah jelas tap sudah terbukti. Baginya TIENS bukan sekedar bisnis tetapi sebagai tempat untuk beraktualisasi mencapai keberkahan dan keridhoan Yang Maha Kuasa.


Saya sepakat dengan Pak Rudy M Noer bahwa apapun profesi kita, baik sebagai pebisnis MLM ataupun bekerja dengan orang lain, selama kita berkomitmen melakukan prosesnya, tentu hasilnya akan bisa diandalkan dalam jangka panjang. Yang penting umur perusahaannya bisa jangka panjang, kita pun punya komitmen untuk terus berjuang sampai berhasil mencapai posisi puncak.


Di bisnis MLM, Selama kita mau menjalani prosesnya, melakukan apa yg seharusnya dilakukan, tentu kita akan mendapatkan apa yang patut kita dapatkan, dan pada akhirnya inshaAllah bisa diandalkan untuk jangka panjang. Kalau kita hanya bergabung, lalu tidak mau menjalani prosesnya, terutama terus konsisten melakukan presentasi dan follow up misalnya, tentu bisnis ini tidak bisa menghasilkan dan diandalkan untuk jangka panjang. Begitupun bekerja di kantor, kalau kita tidak menjalani prosesnya, tidak mau berjuang hingga berhasil mencapai level puncak, tentu gajinya akan kecil, apalagi sering tidak masuk kerja, bisa-bisa diberhentikan dari pekerjaan.


Kalau ada yang gagal, belum tentu salah perusahaannya. Ibaratnya, Kalau belum bisa berenang, jangan lantas menyalahkan kolamnya. Jadi, profesi apapun, ini hanya soal pilihan saja.


Yang jelas, Di bisnis MLM, mereka yang sukses membangun jaringan yang kuat dengan support system, akan bisa memperoleh penghasilan pasif tanpa batas dan bisa diwariskan, juga akan mendapatkan kebebasan waktu dan finasial dalam jangka panjang.


Dalam menjalankan bisnis MLM Tiens,
Mereka bekerja untuk tidak lagi bekerja !