Bisnis Tiens Syariah -- Awal Mula Kembali Lewat Produk


Sebenarnya sudah sejak tahun 2005 saya menggeluti dunia bisnis Tiens yang menggunakan sistem pemasaran jaringan atau lebih dikenal dengan multi-level-marketing alias MLM, teman-teman bisa baca lengkapnya di tulisan saya yang ini.


tiens-nutrition


Ada perasaan mengganjal yang belum tuntas tentang bisnis Tiens ini, sesungguhnya ada impian yang belum terwujud dan keinginan kuat untuk menuai sukses besar di bisnis ini, namun saya masih agak trauma dengan salah satu oknum yang manipulatif sehingga menarik diri dari komunitas bisnis Tiens ini sejak tahun 2008.


Namun hidup ini memang misteri ilahi, saya 'terpaksa' berjumpa lagi dengan bisnis Tiens ini justru karena istri saya yang ga sembuh-sembuh dari penyakit maag kronisnya sejak kecil. Sudah berobat ke banyak dokter, pakai obat yang sering iklan di TV ataupun yang di apotik tidak kunjung menyembuhkan. Yang paling ngeri itu ketika istri saya kambuh maag saat hamil trimester kedua, sampai harus dibawa ke UGD RS Limijati untuk disuntik diberi cairan tertentu agar asam lambungnya kembali normal. Saya tuh ikut stress kalau istri udah mulai kambuh maag, sehingga saya selalu mencari alternatif jalan keluar untuk masalah kesehatannya ini.


Singkat cerita, di suatu malam saya ngobrol dengan istri, tak disengaja obrolan kami bermuara ke pengalaman saya berbisnis Tiens dulu 2005-2008, dan istri saya bertanya.. 'Eh say, ada ga ya produk Tiens buat penyakit maag ?'. Pertanyaan itulah yang membuat saya menggali kembali informasi produk Tiens dengan membuka facebook, siapa tau leader-leader Tiens yang saya kenal dulu masih aktif. Karena seingat saya mereka itu punya akun Facebook. Dan benar saja masih aktif akun Facebook salah satu mentor saya dulu, Pak Handry Wiguna.



Bisnis Tiens Syariah -- Sosok Handry Wiguna


Nah karena akun Facebook Handry Wiguna masih terlihat cukup aktif karena banyak downline-downline beliau yang tagging post, saya coba message beliau dengan memberi nomor telpon dan bilang ingin bertemu untuk konsultasi produk Tiens yang tepat untuk masalah maag istri saya. Lama tak ada balasan dari beliau, saya pribadi malah jadi ngulik perkembangan bisnis Tiens lewat dunia online tentang apa saja yang telah terjadi belakangan ini ketika saya tidak aktif. Ternyata eh ternyata banyak perubahan positif, saya lihat oknum-oknum yang dulu sudah dikeluarkan oleh pihak Tiens sampai kepada promo reward terbaru dan yang paling menarik adalah rebranding Tiens menjadi Tiens Syariah sejak terbitnya Sertifikat Syariah dari MUI untuk sistem bisnis berjenjangnya. Dan bukan itu saja, sekarang saya lihat banyak teman-teman yang menyukai produk Tiens namun tidak bergabung, sehingga hanya menjadi konsumen saja. Rata-rata produk Tiens ini laris di pasaran justru untuk gaya hidup sehat seperti misalnya untuk peninggi badan, pelangsing, penggemuk, dan lain-lain.


2 minggu sejak saya message Pak Handry Wiguna, barulah beliau kontek saya melalui Whatsapp.. Beliau bilang sedang bangun jaringan di luar kota, baru bisa minggu depan bertemu. Gila saya pikir ini orang masih seperti yang dulu penuh determinasi dan integritas dalam membangun bisnisnya, orangnya koleris parah, dan ternyata saat itu beliau baru tembus Gold Lion, salah satu peringkat prestius di Tiens Indonesia.


handry-wiguna


Saat bertemu di salah satu cafe di Bandung, saya bareng istri saya bertemu beliau bareng istrinya dan salah satu rekannya, Raja Daryanani, yang belakangan saya tau dia adalah salah satu leader besar di grup Tiens jaringan Pak Handry Wiguna. Kami bercerita tentang banyak hal, soal produk untuk istri saya tentu dibahas dan kami berniat membelinya besoknya untuk ke Stockist sekalian main ke rumah beliau, karena rumahnya juga menjadi Stockist Tiens. Yang menarik justru adalah obrolan kami seputar perkembangan bisnis Tiens dari mulai fasilitas TMIS dan promo reward serta oknum-oknum yang sudah hilang membuat saya greget ingin kembali aktif.



Bisnis Tiens Syariah -- Perjalanan 5 Bulan


Sebenarnya saya bisa saja meneruskan ID yang dulu untuk aktif kembali di Tiens, tapi saya ingin memulai lembaran baru di bisnis Tiens ini bersama mentor yang tepat dengan bimbingan dan arahan tepat dari Pak Handry Wiguna, saya yakin saya bisa tuntaskan impian-impian saya di bisnis ini walau saya hanya gunakan waktu luang saja, di luar mengurus bisnis Maicih dan menjadi kepala keluarga.


Sehingga saya memilih untuk memulai kembali dari kecil tanpa struktur jaringan sama sekali, memulai dengan ID baru dengan sponsor Handry Wiguna, dengan usaha dan doa alhamdulillah perjalanan bisnis ini sudah mulai menghasilkan walau belum begitu kelihatan, apalagi jika dibandingkan dengan bisnis Maicih masih terlampau jauh, tapi ini awalan yang baik. 5 bulan sudah saya melangkah di bisnis ini, jika ada teman-teman yang mau bergerak bersama di bisnis Tiens ini atau butuh produknya, ayo jangan sungkan untuk kontek saya di 081395000999 atau pin BB 55DCE168. Oiya istri saya sejak konsumsi produk Tiens selama 2 bulan yaitu kombinasi dari Calcium, Chitosan, Muncord, Spirulina, dan Zinc, alhamdulillah maag-nya sembuh total. Mungkin ada yang punya masalah kesehatan yang sama dengan istri saya, atau masalah kesehatan lainnya, yuk coba dibantu dengan produk Tiens. Perihal jadi member atau tidaknya itu semua pilihan di tangan teman-teman. Semoga bisnis Tiens yang kami mulai kembali kali ini bisa menjadi berkah dan manfaat untuk banyak orang. Aamiinn.