Berliburnya Om Bob kali ini bersama keluarga mengexplorasi Sam Poo Kong Temple, klenteng paling terkenal di Semarang.

Traveling vlog family yang berangkat dari hobi jalan-jalan saya bersama istri dan anak ini sangat menyenangkan di Semarang, kota ini buat kami punya nilai plus, bukan saja infrastuktur yang bagus, orang-orangnya pun sangat ramah, kami menjumpai di berbagai sudut kota, di hotel, di taman, mesjid, resto, pusat keramaian, dan juga tempat wisata, semua yang dijumpai sepertinya warga yang punya index kebahagiaan tinggi. Point 4,5 dari 5 bintang untuk kota Semarang ini, dan terutama kita vlog Klenteng Sam Poo Kong di video kali ini. Kompleks Sam Poo Kong ini berada di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.



Klenteng Sam Poo Kong (Tionghoa: 三保洞), (ini artinya dalam bahasa Indonesia adalah Goa tiga orang sakti) adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho.catatan : tidak semua anak buah kapal beragama Islam. Yang menarik Cheng Ho pernah menjadi pemersatu di pulau Jawa, ketika ada pertikaian perang saudara pada zamannya tersebut.



Suka aneh makanya sama yang anti-etnis Tionghoa, padahal budaya Tionghoa telah memberi sumbangsih besar untuk perkembangan ilmu pengetahuan, baik di Nusantara dan dunia global. Bahkan untuk agama Islam itu sendiri di Indonesia, yang justru belakangan kurang tepat menyikapi perbedaan etnis. Yuk belajar lagi sejarah, budaya, fakta dan menghargai keragaman, jangan hanya asumsi dan hoax belaka. Dan bukankah Allah ciptakan kita manusia bersuku-suku, berbangsa-bangsa, ras, golongan, bahasa yang berbeda untuk saling mengenal dan berlomba berbuat kebaikan ?



Dukung Bob Merdeka Channel ini untuk terus berkembang dengan cara Like, Comment, Share, dan Subscribe, biar tambah semangat bikin content menarik yang mencerahkan kehidupan bangsa.



Instagram https://www.instagram.com/bobmerdeka/

Facebook https://www.facebook.com/bobmaicih/

Twitter https://twitter.com/bobmerdeka



#SAMPOOKONG #TRAVELVLOG #BOBMERDEKA