Pasuruan, sebuah kota kecil di Jawa Timur yang mungkin tak pernah anda dengar sebelumnya. Rasanya saya pun tidak akan pernah tahu keberadaan kota dengan penduduk 1,5 juta jiwa ini jika tanpa bisnis Tiens Syariah. Berkat seorang leader besar Tiens Jatim Pak Ahmad Khumaedi, saya bisa berkunjung ke kota Pasuruan yang surprisingly punya kesan yang menyenangkan buat pribadi ini. Pertama karena kulinernya cocok banget, makanan favorit ada semua dari mulai telor asin yang entah bebeknya Jatim ini menghasilkan telor yang beda dengan di Bandung haha lebay. Kemudian ada empal, rawon asli, semua citarasa makanan pedas asin, duren yang super murah dan enak, sampai kopi yang aromanya kuat sekali. Betah deh pokoknya.

Yang membuatnya makin menyenangkan adalah bertemunya banyak saudara seperjuangan di bisnis Tiens Syariah. Komunitas yang begitu solid, loyal, pekerja keras, dan lebih gilanya lagi komunitas ini didominasi anak muda rata-rata di bawah 23 tahun. Luar biasa saya pikir di usia mereka rata-rata jarang sekali punya pemikiran jauh ke depan, tanpa gengsi, tanpa ego, tanpa rasa malu atau takut dicibir dengan menjalankan bisnis MLM Tiens yang banyak dipandang sebelah mata oleh beberapa orang yang belum paham karena belum dapat informasinya secara lengkap. Bahkan ada salah satu anak muda di Pasuruan ini ternyata masih anak SMA, dia menguasai massa pertemuan dan terlihat memiliki skill kepemimpinannya untuk mengayomi grupnya yang kebanyakan anak muda juga. 

Komunitas Bisnis Tiens Pasuruan ini  mengundang saya untuk menjadi pembicara GOP Tiens Pasuruan yang dihadiri lebih dari 300 orang. Pak Eddi dengan grupnya ingin belajar pada pengalaman saya selama 3 tahun membangun bisnis Tiens, padahal malah sebaliknya saya yang belajar pada mereka, bagaimana mereka bisa punya visi yang begitu besar tanpa gesekan sepupu bisnis (crossline). Saya pribadi juga belajar pada seorang Pak Ahmad Khumaedi yang bisa membangun kultur bisnis luar biasa menurut saya, lebih dari sebuah pelayanan untuk mitra-mitra bisnisnya. Dia mampu membangun sistem yang bahkan turun sampai level ke bawah di dalam grupnya, itu terlihat dari semua downline-nya kenal pada beliau satu per satu, tak terkecuali. Ini indikasi bahwa dia benar-benar memimpin semua grupnya dengan membangun manusianya, bukan hanya fokus pada bisnis saja. Tapi benar-benar membangun keluarga, inilah aset yang sebenarnya. Bukan hanya bicara materi belaka, namun nilai-nilai luhur seperti semangat gotong royong, soliditas, menghargai perbedaan, musyawarah untuk mufakat, solidaritas, semanga perjuangan yang sudah jarang kita temukan di bisnis ataupun kerjaan lainnya selain di Bisnis Tiens Syariah ini.

Pak Eddi (Ahmad Khumaedi) dan grupnya juga ini rela menemani jadwal pribadi saya bertemu Fatma Gus Ipul di Surabaya untuk silaturahim bersama komunitas pengusaha resto dan kuliner se-Jawa Timur. Dan beruntungnya kami pun berkesempatan untuk ngobrol bersama beliau, alhamdulillah beliau sangat pendukung pergerakan dan perkembangan komunitas Bisnis Tiens Syariah Pasuruan, terlebih lagi bu Fatma dan Gus Ipul kampung halamannya adalah Pasuruan, jadi bisa dibilang putra asli Pasuruan, bisa pas gini ya. Tak ada yang kebetulan ya. Semua sudah rencana Allah untuk setiap kejadian, setiap perjumpaan, semua adalah kehendak-Nya. Bahkan termasuk anda baca blog ini, mungkin ada jalan dari Allah untuk bertemu saya dan bekerjasama dengan kami di bisnis Tiens Syariah. 

Info kemitraan bisnis dan produk Tiens Syariah hubungi 081395000999.