Sebuah kehormatan mendapatkan undangan untuk menjadi pembicara GOP Tiens Syariah di Kiangroke Banjaran, markas besarnya grup Pak Novan Aesdya dan kawan-kawan. Sejak awal saya bergabung ke bisnis Tiens Syariah, saya banyak belajar sama leader-leader dari grup Pak Novan ini,  dari cara mereka presentasi, membawakan training, knowledge mereka tentang produk Tiens yang mumpuni, afinitas dan soliditas yang kuat, dan banyak hal lainnya. Tak pernah menyangka justru pada akhirnya di titik kemarin ini saya justru berbagi pengalaman dan inspirasi mengenai kiprah di bisnis Tiens selama 3,5 tahun ini. Memang unik bisnis Tiens ini, kita bukan saja menjadi pembelajar, dan praktisi, sesekali kita perlu juga mengajar dari apa yang sudah kita alami. Bahkan kita berbagi saat mengajarkan itu ke orang yang dulu justru belajar banyak, seperti contohnya dari grup Pak Novan ini. Alhamdulillah sejak awal hingga sekarang, kerjasama tim dengan grup beliau ini selalu menyenangkan dan positif, terutama karena mayoritas leadernya grup Pak Novan para sanguiners hehehe.

Namun saya merasa masih sangat jauh dari dikatakan sempurna tentu saja, karena ketika saya jadi pembicara di Banjaran ini, malah saya belajar hal baru lagi dan tertampar dengan grup Pak Novan yang militan untuk berkembangnya bisnis Tiens di Banjaran, bayangkan saja grup Pak Novan ini didominasi oleh ibu rumaha tangga yang penuh semangat untuk menjemput rejeki di bisnis Tiens Syariah. Malu banget lah kalau kita kalah semangatnya oleh ibu-ibu ini, karena selain tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga yang mengurus anak, melayani suami, di luar itu semuanya tetap bisa membangun bisnis ini bahkan bukan sedikit prestasinya, ada yang omsetnya sudah mencapai miliaran, meraih reward ke luar negeri, dan menerima motor gratis dari Tiens. Jadi kalau yang anak muda dan laki-laki ga bisa.. Duh ! Mending pake rok aja hehehe.

Seringkali grup saya yang anak muda dan laki-laki banyak ngeluhnya, banyak alasan, banyak dalih, padahal ibu-ibu di grupnya Pak Novan ini dengan segala kekurangan dan waktu yang mepet untuk menjalankan bisnis Tiens, tetap saja bisa perform. Di balik kebaikan ibu-ibu di Banjaran ini, saya malah makin terpesona oleh kepemimpinan Pak Novan, Pak Rinaldi, Pak Raja yang bisa membangun ibu-ibu biasa ini menjadi super luar biasa, dari omsetnya, kepribadiannya, sikapnya terhadap bisnis Tiens yang profesional. Salut Tiens Banjaran !