Tanggal 12 November 2017 adalah salah satu hari yang bersejarah untuk karir bisnis Tiens saya di tahun ini. 12 November 2017 adalah waktu diselenggarakannya Grand Opportunity Preview Tiens di Cabangbungin, perbatasan Bekasi-Karawang. Alhamdulillah yang hadir ke acara ini lebih dari 110 orang saya hitung secara manual, menghitung jumlah kursi habis semua dengan setting-an 100 orang, dan panitianya lebih dari 10 orang berdiri semua karena ga kebagian kursi. Sekitar 60% lebih adalah orang baru, undangan grup kami yang sudah gabung di bisnis Tiens. Ketika seberes acara saya melihat banyak yang langsung memutuskan bergabung, setelah keesokan harinya pun bahkan ada yang belanja produk beberapa juta sekaligus. Semoga ini menjadi titik awal munculnya jutawan-jutawan muda baru di Karawang-Bekasi. Daerah ini begitu potensial mengingat UMR nya pun yang paling tinggi se-Jawa Barat bahkan se-Indonesia ya. Artinya secara pendapatan daerah kuat, secara individunya pun memiliki daya beli yang tinggi. Cuma setelah dipikir lagi, yang banyak kerja di kawasan industri Karawang Bekasi ini justru orang luar daerah, jadi penduduk aslinya kekurangan lapangan kerja. Ini menjadi sangat disayangkan, namun di satu sisi juga peluang dan tantangan untuk kita memajukan ekonomi kerakyatan di Karawang dan Bekasi lewat bisnis herbal Tiens Syariah.







Yang membuat kami bangga dan pede bahwa bisnis Tiens akan berkembang pesat di Cabangbungin dan sekitarnya adalah pertemuan ini bisa terjadi hanya dalam waktu yang singkat persiapannya kurang lebih 2 bulan dari poros grup baru yang diisi mayoritas anak muda, lebih tepatnya oleh bocah-bocah polos anak SMA. Anak muda yang berapi-api, semangat pantang menyerah, anak muda positif pembangun masa depan cerah, anak muda yang peduli pada orang tuanya dengan tidak menyusahkan mereka, malah justru mempuyai penghasilan dari bisnis Tiens untuk membantu ekonomi keluarganya. Bahkan ada salah satu dari tim kami yang bernama Humairoh, ini benar-benar ngotot sekali membangun bisnis Tiens ini tak kenal lelah karena ingin bayar hutang orang tuanya ke matrial setempat karena rumahnya direnovasi habis kebakaran. Subhanallah Allahu Akbar ! Mulia sekali tujuannya, semoga anak-anak muda ini diberi jalan oleh Allah SWT untuk selalu kuat menjalani apapun prosesnya untuk sukses di bisnis Tiens ini. Dan saya sebagai salah satu mentor bisnisnya mempunyai kekuatan untuk terus memberikan teladan yang baik, menjadi orang tua bisnis mereka yang siap mengasuh mengasah mengasihi, mengeluarkan potensi terbaik mereka hingga kelak menjadi orang sukses dan bisa mensukseskan lebih banyak timnya hingga menggapai kelezatan hidup dengan menjadi saluran rezeki halal dan berkah buat masyarakat sekitar.





Lead by example
Tetap melebar di saat grup terus bertumbuh. Hanya dengan memberi contoh langsung yang akan membuat grup kita mengikuti apa yang dilakukan, bukan dengan ngomong doang, membuktikan dengan action nyata, itu ciri leader sejati. Saya pun di event ini tetap mengundang ke beberapa orang untuk hadir ke acara GOP, mengajak undangannya untuk bergabung ke bisnis Tiens. Dari 10 orang lebih yang saya undang, alhamdulillah datang 1 orang, dan langsung bergabung saat itu juga seberesnya. Selamat datang Pak Dony Suryana ke komunitas positif keluarga bisnis Tiens Miracle. Semoga penuh berkah.