belajar-bisnis-bogor


Alhamdulillah dapat undangan untuk berbagi pengalaman selama kurang lebih 12 tahun di dunia bisnis dari komunitas MIK Bogor. Adalah kang Arif yang mengundang secara langsung, awal perkenalannya adalah dari kontak BBM, entah dapat dari mana pin saya hehe. Kemudian kang Arif ini saya tawarkan produk dan bisnis Tiens di Bogor, dan beliau membeli produk Tiens buat coba menyembuhkan maag istrinya. Dari semenjak perkenalan tersebut, alhamdulillah terus berlanjut hingga akhirnya beliau meminta mengundang untuk berbagi pengalaman bisnis selama ini dari awal memulai bisnis di bangku kuliah hingga kini mempunyai perusahaan Maicih dan kemudian gerak juga di bisnis MLM Tiens.


Tak menyangka yang datang cukup lumayan banyak, ternyata warga kabupaten Bogor sangat antusias membangun bisnis dan memang kurang banyak acara seperti ini untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Yang hadir pun beragam dari mahasiswa, pelajar, pekerja, hingga sudah ada yang memulai bisnis.


Saya pribadi bersyukur bisa berada di titik ini di mana Bogor adalah tempat keluarga ayah saya yang baru belakangan saya bisa sambung silaturahim kembali, sehingga dengan adanya persahabatan baru dengan kang Arif dan komunitas MIK ini bisa menjadi rantai bisnis baru baik nantinya menyambung di Maicih maupun Tiens, saya belum tau arahnya ke mana, yang jelas semakin sering ke Bogor bakal makin senang, karena bisa bertemu keluarga ayah semakin sering. Semoga apa yang saya bagikan kemarin menjadi berkah dan manfaat untuk warga kabupaten Bogor.


bisnis-bogor komunitas-MIK-bogor