Siapa yang ga tau Handry Wiguna di bisnis Tiens ? Beliau adalah salah satu pembicara terbaik yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya di setiap seminar yang digelar Tiens One Vision dan tentu saja top leader Tiens yang telah menyabet seluruh reward dari Tiens. Jaringan bisnisnya telah tersebar bukan saja di seluruh Indonesia, tapi Hongkong, Malaysia, Filipina, dan mancanegara lainnya. Buat saya pribadi beliau bukan sekedar pemimpin di bisnis Tiens, tapi juga salah satu guru dan sahabat terbaik yang pernah saya miliki. Begitu banyak saya berteman dan bergaul sana sini, jarang sekali yang mengajak kepada kebaikan secara konsisten seperti beliau.


handry-wiguna-tiensHandry Wiguna adalah sosok yang peduli pada setiap kemajuan mitranya di bisnis Tiens. Itulah kenapa bukan saya saja sepertinya yang merasa memiliki kedekatan secara emosional, karena beliau membangun bisnis Tiens dengan hati yang tulus dan penuh komitmen untuk membantu setiap grupnya yang mau maju menjalankan bisnis MLM Tiens secara serius. Baru-baru ini beliau sharing tentang perjalanannya dari Trip Tiens ke Perancis dan keliling Eropa. Saya lihat etos kerja beliau yang luar biasa sangatlah patut dicontoh. Padahal baru saja pulang ke tanah air sejak liburannya 3 minggu di Eropa, beliau langsung memberikan visi bagi grupnya untuk sama-sama kejar masa depan yang lebih baik. Di posisi beliau yang sudah memiliki penghasilan pasif ratusan juta sebenarnya bisa saja Handry Wiguna memilih untuk diam ongkang-ongkang kaki. Tapi tidak dengan Handry Wiguna, yang beliau pikirkan justru seringkali adalah kemajuan mitra-mitranya di bisnis Tiens termasuk saya dan seluruh mitra yang saya ajak selama 1 tahun saya berbisnis Tiens ini.


handry-wiguna-tiens-one-vision


Bicara mengenai perjuangan dan kegigihan dalam berkarya, beliau sudah sangat kenyang pengalaman pahit di bisnis Tiens. Saya selalu ingat cerita beliau pernah sampai dibawa ke rumah sakit di Jogjakarta karena tiba-tiba tak sadarkan diri ketika membangun bisnis Tiens di sana akibat lupa makan saking terlalu keasyikan berkarya membantu kemajuan mitra-mitranya. Dan ketika grupnya sudah besar di Jogjakarta, eh malah pindah ke perusahaan MLM lain yang ga jelas juga. Tapi beliau terus bertahan dan melanjutkan bisnis Tiens walau sudah ditinggalkan grupnya berkali-kali karena kejadian seperti ini bukan saja di Jogjakarta, justru banyak sekali beliau kehilangan beberapa timnya yang sudah besar di kota lain. Kenapa saya ceritakan hal ini ? Saya ingin perlihatkan bahwa orang sukses itu bukan orang yang tanpa pernah gagal, justru karena saking banyak gagalnya, orang sukses menjdikan kegagalan sebagai 'teman' sehingga ga ada matinya dan mampu untuk terus melangkah hingga akhirnya hidup dalam kesuksesan. Handry Wiguna adalah salah satu contoh orang yang tak pernah menyerah walau diterpa badai berkali-kali dalam hidupnya termasuk ujian di bisnis Tiens. Kini beliau telah menjadi bukti bahwa tak ada yang sulit di bisnis Tiens, selama mau terus serius menjalankan, puluhan juta bahkan ratusan rupiah setiap bulan itu sangatlah mudah diraih walau harus kehilangan tim berkali-kali.


handry-wiguna-mr-lijinyuan


Kami merasa beruntung memiliki leader bisnis Tiens yang tau harus ke mana arahnya untuk membangun bisnis yang bukan sekedar untuk penghasilan tambahan biasa, melainkan membangun aset yang kuat dan bisa diwariskan dengan membangun kualitas SDM terbaik di jaringan kami.


[ultimate 12/]


Handry Wiguna juga sebagai mentor dan sahabat ga melulu ngomongin seputar Tiens kalau saya berkesempatan bertemu. Banyak pandangan-pandangannya mengenai hidup dan bisnis membuat saya pribadi bersemangat membangun bisnis Maicih. Saya bisa bertahan di 2014 kemarin walau banyak ujian di bisnis Maicih, justru karena sering merapat dan ngobrol dengan beliau sehingga saya mampu melewati ujian-ujian tahun kemarin. Karena di komunitas kami, khususnya di grup Handry Wiguna, kami saling menguatkan satu sama lain. Bukan hanya saling support di bisnis Tiens, teman-teman seperti saya yang sudah punya usaha di luar bisnis Tiens pun selalu didukung setiap usahanya. Makanya saya suka aneh sama teman-teman yang suka bilang, 'ah kalau nanti gabung di bisnis Tiens, bisnis kita yang utama malah ga fokus'. Justru salah besar, lewat komunitas bisnis Tiens ini justru pribadi pebisnis semakin tajam dan fokus. Plus dengan komunitas jutaan orang yang sudah tersebar di seluruh Nusantara bahkan hingga mancanegara, saya bisa belajar banyak tentang etos kerja, kapasitas diri, kepemimpinan, dan paling menarik kita bisa promosikan brand kita secara cuma-cuma di komunitas ini. Gimana saya ga seneng coba hehehe. Semakin besar bisnis Tiens kita justru akan semakin memperbesar brand awareness usaha konvensional kita. Ga percaya ? Coba saja dan buktikan sendiri, terlebih dengan wawasan dan ilmu dari Pak Handry Wiguna, kita bukan saja sukses secara finansial namun juga sukses emosional, intelektual, dan spiritual. Yuk gabung bersama kami di bisnis Tiens komunitas positif sehat sejahtera bersama Handry Wiguna, komunitas yang saling menguatkan.