Kolaborasi Asyiiik adalah wadah untuk saling berbagi pengalaman dan inspirasi pada komunitas positif yang banyak diisi oleh penggiat seni budaya dan juga wirausaha muda. Beruntung bisa diajak berkolaborasi di dalam event ini dan bertemu para pelaku seni yang karyanya sudah sangat diakui bahkan skala internasional seperti Vicky Sianipar dan Eko Supriyanto. Dan bukan itu saja, saya pribadi bisa banyak belajar dari sharing pengalaman dengan Aria Rajasa, empunya Gantibaju.com dan mas Bram dari Gelar Nusantara.


kolaborasi-asyiiik-a


Saya pribadi diminta Kolaborasi Asyiiik 2014 di beberapa minggu yang lalu ini untuk berbagi cerita seputar pengalaman membangun bisnis Maicih yang mempunyai spirit yang sama dalam memajukan seni budaya dan wirausaha muda kepada komunitas yang hadir saat itu. Saya pikir komunitas yang hadir itu terbatas di Jakarta saja, karena event ini dilaksanakan di sana. Ternyata tidak, ada kang Raka dari komunitas seni Subang hingga teman-teman dari Surabaya. Yang agak mengejutkan adalah audience menodong istri saya untuk berbagi pengalaman suka duka menemani saya dalam membangun Maicih. Dan terbukalah banyak rahasia saya hahahaha. Sampai-sampai mas Karel sebagai moderator menyimpulkan sambil bercanda bahwa di balik pria sukses, ada wanita yang ngemodalin. Kacau memang akhirnya sharing ini menjadi tak terkendali arah pembicaraannya dari sekedar sharing pengalaman bisnis jadi menggurita ke sisi kehidupan yang lain. Tapi seru sih hehe.


Saya paling suka kalau event-event seperti ini sering didakan, karena selain bisa bertukar pikiran dan menggali potensi banyak orang, ya tentu saja memperpanjang tali silaturahim plus dibayar pula. ((jujur))


sharing-kolaborasi-asyiiik