Pada tanggal 10 November 2014, Chairman sekaligus Founder dari Tiens Group, Mr Li Jinyuan diundang untuk berpartisipasi dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2014. Yang menarik buat saya di event tersebut adalah Mr Li Jinyuan dengan sengaja bertemu, beramah tamah, dan berfoto bersama dengan Presiden Indonesia terpilih kita, Bapak Joko Widodo. Mereka juga berbicara tentang kerjasama bisnis dan pertukaran budaya Indonesia dan Tiongkok.


Kabar baik ini adalah indikasi bahwa Mr Li Jinyuan sangat serius membangun infrastruktur di Indonesia untuk memperlancar saluran distribusi produk Tiens. Dengan begitu kita sebagai distributor Tiens akan dipermudah oleh kekuatan tersebut, karena yang menguasai distribusi sesungguhnya yang memegang pasar.


Kemudian mengutip dari pernyataan di website resmi Tiens Indonesia bahwa Mr Li Jinyuan juga memperkenalkan secara singkat tentang konsep kesehatan dan perkembangan TIENS di Indonesia selama ini. Tiens telah menyebarkan kesehatan, peluang bisnis, cinta kasih kepada para konsumennya yang loyal. Senang sekali nih dengan berita ini hehe. Tiens juga turut serta membangun ekonomi lokal, tanggung jawab social seperti CSR yang sering dilakukan terutama membantu korban bencana alam sejak tahun 2001 Tiens masuk di Indonesia. Dan tentunya selalu berupaya untuk membangun jembatan persahabatan antara rakyat Tiongkok dan Indonesia. Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan pujian kepada Tiens yang telah ikut serta berupaya membangun perekonomian Indonesia dan pertukaran budaya antara Tiongkok dan Indonesia.


Seperti kita ketahui bahwa pasar Indonesia adalah pasar yang sangat potensial bagi brand manapun untuk bertumbuh dan berkembang. Terutama Tiens yang menggarap secara serius market di Indonesia selama kurang lebih 14 tahun, bahkan sampai menempatkan kantor pusat kawasan Regional Tiens Asia Pasifik pun di Indonesia, bukan di negara lain. Tiens sebagai sebuah perusahaan pun sangat menjunjung tinggi peraturan-peraturan di setiap Negara. Ini terbukti dengan terbitnya sertifikasi Syariah untuk bisnis berjenjang Tiens Indonesia karena system yang adil dan transparan sejak awal bergabung. Produk-produk yang dihasilkan dari Tiens juga telah teruji kehalalannya dengan diperolehnya sertifikat Halal dari MUI.


tiens-joko widodo

Tiens memanfaatkan kebijakan APEC sebagai sebuah momentum dengan mendirikan kantor-kantor cabang dan membangun jaringan di Negara Rusia, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, Filipina, Peru, Meksiko, dan Negara-negara lain yang termasuk anggota APEC. Tiens menjadikan KTT APEC kali ini sebagai sebuah kesempatan untuk aktif beradaptasi dengan perubahan baru dari perkembangan konsumen internasional (customer behavior), mengembangkan bisnis secara lebih transparan, meningkatakan kesehatan, menjadi pemimpin pasar di bidang kesehatan, serta meningkatkan kualitas brand secara konsisten.


Paparan-paparan inilah yang membuat kami semakin mantap untuk menjalankan bisnis Tiens dengan system yang benar dan budaya bisnis yang jujur dan saling support satu sama lain di bawah kepemimpinan distributor tebaik Tiens di Indonesia yaitu yang terhormat, Gold Lion Bapak Handry Wiguna. Dan catatan penting berikutnya buat saya pribadi adalah Mr Li Jinyuan sejak awal selalu terbuka dengan bisnis dan perusahaannya, sejak diresmikan oleh Ibu Megawati  dan Bapak Hamzah Haz tahun 2001 yang saat itu menjabat sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia hingga kini beramah tamah dengan Presiden Joko Widodo adalah wujud konsistensi dan komitmen beliau untuk membangun bisnis dan ekonomi di Indonesia dengan benar dan jujur. Karena secara logika, jika perusahaan dari luar negeri dan bergerak di Indonesia namun tidak sowan kepada yang memegang tampuk kepemimpinan, misal lewat pintu belakang sebut saja begitu, bukankah kita harus waspada dengan perusahaan seperti itu ? Nah Tiens dari awal berdiri di Indonesia hingga kini, selalu memberikan yang terbaik dengan serius membangun kerjasama ekonomi dengan menjalankan pola B to G, yang tidak semua perusahaan bisa lakukan hal tersebut. Ini menjadi sebuah data yang menarik bagi teman-teman yang mau bergabung dan memulai untuk membangun kesehatan dan kesejahteraan bersama Tiens Indonesia. Semoga tercerahkan untuk memulai bersama grup kami yang memiliki budaya membangun bisnis Tiens dengan penuh kekeluargaan. :)