Melihat Google Doodle hari ini, teringat akan sosok ayah yang sudah terlalu lama saya rindukan. Bersyukur akhirnya bisa menemui beliau dan menyambung tali silaturahim lagi setelah sekian belas tahun lamanya, karena keputusan orang tua kami untuk pisah ketika saya dan adik kakak saya masih kecil. Berkat saya masuk artikel sosok koran Kompas dulu di tahun 2011 lalu, sehingga beliau mengetahui keberadaan saya sebagai pemilik Maicih dan secara kebetulan ternyata uwa, kakaknya ayah adalah teman kantor mertua, sehingga akhirnya kami bisa bertemu kembali. Beruntung saya bisa ditemani beliau ketika menikahi Meiry Ramdani Anwar.


Mungkin saya adalah salah satu kisah dari sekian banyak kisah pahit yang untungnya berujung manis mengenai hubungan cinta anak dan ayah. Semoga teman-teman bisa mengambil hikmah dari apa yang saya tuliskan ini. Yang masih ada ayahnya dan bisa bertemu, jangan sia-siakan kesempatan hari ini dengan terus berbakti pada mereka. Yang sudah tidak ada, doakan mereka agar diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya oleh Allah SWT. Ini nulis juga agak pengen mewek sebenernya heuheu. Semoga ayah saya selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Aamiiin.


happy-fathers-day-google-doodle


Happy Father's Day buat saya pribadi juga mengingatkan saya pada anak kesayangan kami, Langit Sastra Merdeka. Bersyukur bisa menemani Langit 5 hari kemarin di Pekanbaru saat menghadiri pernikahan saudara dari keluarga istri. Bersyukur dengan segala keoconannya yang membuat saya tertawa sekaligus agak lelah menjaganya tapi bahagia luar biasa. Semoga saya bisa jadi ayah yang baik buat Langit selama-lamanya. Semoga bisa menemani Langit bertumbuh dewasa dalam suka dan duka hingga dia bisa jadi orang yang menjadi manfaat untuk banyak orang. Aamiin.


I love u Langit..


langit-merdeka