5 Negara yang akan menjadi raja ekonomi baru di masa depan :


China


china

Dengan cadangan devisa 5 Triliun USD, negara China menggeliat menjadi raksasa adidaya yang bisa jadi tak terkalahkan di masa-masa mendatang. China bisa seperti itu mungkin rahasia terbesarnya adalah dengan penduduk lebih dari 1 miliar namun semua begitu patuh dalam satu kepemimpinan. Sehingga laju ekonomi bisa dikendalikan dengan sistem tertentu. Mungkin saja.


Russia


abramovich

Russia menempatkan orang seperti Abramovich, pemilik Chelsea di jajaran orang terkaya dunia. Di 2018 juga negara ini akan menggelar event akbar pesta sepakbola dunia. Biasanya jika sudah bisa menggelar Piala Dunia tersebut, ekonomi negara tersebut kuat.


India


 

lakshmi mittal

India mampu menempatkan orang-orang seperti Mukesh Ambani dan Lakshmi Mittal di jajaran orang terkaya dunia. Memang masih banyak daerah kumuh di India, namun pembangunan infrastruktur MRT dan monorail juga begitu cepat di beberapa daerah. India diramalkan akan menggeliat menjadi raja ekonomi baru di tahun-tahun mendatang.


mukesh ambani


Brazil


brazil

Brazil, negara yang baru saja menggelar event olahraga terbesar di dunia ini akan menjadi raja ekonomi baru di tahun-tahun mendatang. Penghasilan terbesar Brazil selain talenta sepakbola sebenarnya adalah kopi dan tentu saja minyak bumi.


Indonesia


indonesia

Siapa sangka Indonesia negara tercinta kita diramalkan oleh banyak pengamat ekonomi termasuk salah satu negara yang akan menjadi raja ekonomi baru.


Tulisan ini terinspirasi oleh materi yang disampaikan Rudy M Noer, salah satu mentor saya pribadi dan leader besar di bisnis Tiens Indonesia. Di dalam organisasi bisnis jaringannya telah mencapai lebih dari 4 juta orang. Beliau sempat bilang bahwa Hillary Clinton, CIA, dan ekonom dunia sempat menyinggung 5 negara ini.


Nah yang perlu diperhatikan adalah jika teman-teman ingin membangun bisnis di masa depan, pastikan lihat infrastuktur yang bergerak di 5 negara ini, ataupun kita harus berupaya untuk membangun jaringan ke arah ini. Tiens adalah salah satu yang mempunyai struktur kuat di 5 negara ini, terbukti kantor pusat Tiens kawasan Asia Pasifik saja di Indonesia. Sehingga bisnis Tiens adalah bisnis distribusi yang layak untuk diperjuangkan bagi teman-teman yang ingin membangun bersama kami.