Sebenarnya niat pertama bertemu Pak Perry Tristianto sebulan yang lalu bukanlah untuk berkolaborasi membesarkan brand Maicih, namun justru niat awalnya adalah untuk menawarkan matras tiens kepada beliau. Mengingat kondisi finansial beliau yang di atas rata-rata, tentu saja saya yang juga sebagai distributor Tiens menawarkan produk Tiens yang paling mahal hehehe, toh untuk kesehatannya sendiri masa sih ga mau, pikir saya sederhana.. Singkat cerita saya telpon beliau di suatu siang, kemudian beliau setuju untuk ditemui keesokan harinya.







Nah ketika besoknya ketemu, justru Allah memberi rejeki lain yang lebih besar. Memang matras Tiens tidak dibelinya karena beliau sudah punya ternyata. Sempat agak kesal juga sih, coba dari dulu saya tawarinnya, mungkin ceritanya lain heu. Tapi pertemuan dengan Pak Perry saat itu tidak berhenti soal matras Tiens, beliau malah langsung to the point melamar brand Maicih untuk berkolaborasi buat tempat makan baso yang enak. Karena beliau dengan timnya sudah jauh-jauh hari punya racikan baso yang super mantap, namun masih berpikir tentang nama mereknya. Untunglah di saat yang tepat, bak gayung bersambut, saya datang dengan urusan matras tiens tadi sebenarnya, namun memercik ide di kepala Pak Perry untuk beliau mengawinkan Maicih dengan kekuatan infrastruktur yang beliau sudah punya sehingga jadilah Maicih Baso seperti sekarang yang teman-teman bisa nikmati di Jl. Sawunggaling no 2 Dago - Bandung.


maicih-baso-e


Tak perlu waktu lama dari pertemuan di akhir September 2014 hingga setting dan launching Maicih Baso di tanggal 11 Oktober 2014, saya juga masih terheran dan terkagum-kagum sampai hari ini dengan kekuatan bisnis beliau yang bisa seperti itu. Ngomong-ngomong buat teman-teman yang belum tau Pak Perry Tristianto, saya kenalkan sedikit profil tentangnya dalam versi Bob Merdeka tentu saja hehehe.. Beliau adalah salah satu Pengusaha Top Legend Bandung yang kini juga menjabat sebagai Presiden IMA Jabar. Beliau menguasai 60% tempat tujuan wisata kota Bandung, dari mulai beberapa factory outlet sepanjang jalan Riau, beberapa resto ternama, sampai yang paling fenomenal adalah Floating Market. Beruntung dan bersyukur punya guru dan partner bisnis seperti beliau. Semoga sehat sukses selalu untuk beliau dan keluarga aamiinnn.


peri-tristianto


Hikmah dari cerita di balik Maicih Baso ini adalah, apapun pekerjaanmu atau usahamu hari ini, mau jadi sales kek, agen asuransi kek, distributor produk MLM kek, atau apalah yang sering kali orang lain tidak paham betapa berharganya profesimu itu, tetaplah berikan yang terbaik di setiap kali kesempatan baik itu presentasi atau perjumpaan apapun dengan rekan kerabat saudara atau calon nasabah kita. Karena kita tidak pernah tau apa yang Allah sediakan di ujung pertemuan tersebut. Tetaplah berjuang, karena ada kata uang di dalam berjuang hehehe.


Yang belum ke Maicih Baso, cusss segera merapat, pedes enak gurih pokona mah ngeunah lah. Selamat menikmati :)