Go Online With Google


GAPURA Bandung


GAPURA adalah singkatan dari Grab the Opportunity to Go Digital, sebuah event untuk teman-teman dari dunia Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa membuka wawasan dan memaksimalkan peluang berbisnis di dunia online khususnya produk-produk dari Google. Dan hari Sabtu kemarin 1 Maret 2014, Bandung mendapat giliran terselenggaranya event GAPURA ini.


gapura


Event  GAPURA go online with Google ini bertempat di Hilton Hotel difasilitasi oleh Google lewat mitranya di Indonesia yaitu teman-teman keren dari Kibar. Setelah sebelumnya sekitar 2 minggu yang lalu saya dikagetkan oleh Google Business Group Bandung, kini saya kaget kuadrat karena peserta yang hadir di GAPURA ini bukan sekedar banyak tapi antusias dan rata-rata adalah praktisi bisnis yang sudah mulai memaksimalkan bisnisnya di online. Mereka semua tak bisa dianggap remeh sedikit pun. Saya menyempatkan ngobrol dan bertukar nomer telpon dengan beberapa yang hadir di sana, terlihat ide-ide bisnis mereka brilian.


peserta



Indonesia Go Online With Google


Saya lihat GAPURA sebelumnya di Jakarta lewat photo-photo yang di posting oleh Google+ GAPURA sepertinya seru sekali dengan adanya pemateri seperti Dennis Adhiswara dari Layaria dan Mas Didi Diarsa dari TDA. Namun ternyata Bandung lebih gila lagi pematerinya seperti Yuka dari Brodo, ada juga brand keren yang sudah expert di dunia online seperti Wangsa Jelita, Deboliva, Gerai Mae, Tuneeca. Ditambah lagi sharing Mas Oon dari 7Langit dan pemateri langsung dari Google Indonesia menambah keseruan acara dan penuh nilai positif dengan ilmu-ilmu bermanfaat.


go-online-with-google


Saya sendiri juga diberi kepercayaan untuk sharing pengalaman saya mengelola brand Maicih di dunia online khususnya produk Google baik itu mengoptimalkan blog Maicih.com dengan Google Analytics dan memaksimalkan channel Google+ Page Maicih. Sungguh sebuah kehormatan bisa sharing dan berbagi pada teman-teman pegiat bisnis online yang super kreatif di Bandung. Kerennya acara GAPURA dan acara-acara Google lainnya adalah saya selalu mendapat teman baru yang memliki ilmu berharga dan pengalaman lain seputar dunia online. Kalau event seperti ini rutin dilakukan, saya percaya Indonesia akan siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan dengan go online with Google. Mari merapat ke Google+ GAPURA. Belum punya Google+ hari gini ? Hemm ga apa-apa sih, tapi jangan protes kalau ketinggalan informasi yes. :))