FinClic

Inspirasi Bisnis :: FinClic QM Financial


Inspirasi Bisnis dari Serunya FinClic Series Bdg


FinClic adalah singkatan dari Financial Clinic. Kalau di Twitter hashtag #finclic adalah serial tweet dari Ligwina Hananto di akun twitternya (@mrshananto) setiap hari senin membahas tentang keuangan dari hal yang basic sampai yang kadang agak rumit karena saya yang boloho dalam masalah financial hahaha.



Kemudian dari kicauan di Twitter, FinClic ini dibawa ke pertemuan kopdar QM Financial dengan semua teman-teman yang mendaftar lewat email dengan nama FinClic Series di beberapa kota, biar lebih mantap dan akurat gitu ngobrol tentang keuangan yang seringkali jelimet buat kebanyakan kita. Saya sendiri adalah klien QM Financial untuk keuangan pribadi, ya baru-baru ini sekitar 5-6 bulan yang lalu. Sehingga pertemuan FinClic Series di Bandung ini bisa lebih cepat dapat infonya, dan kebetulan tema yang diangkat adalah Financial Plan for Business, jadi langsung saja mendaftar biar bisa banyak belajar dari Ligwina Hananto tentang bagaimana keuangan usaha yang baik dan benar.




Dan benar saja, banyak tamparan bolak balik dari FinClic Series Bandung ini. Ternyata ya dari materi yang disampaikan Ligwina Hananto dan Benny Raharjo di acara ini, usaha itu bukan saja soal marketing dan produksi. Keuangan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan. Di balik brand besar atau orang besar, sebut saja Bill Gates dengan Microsoft atau Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya itu pastilah memiliki orang yang mengerti keuangan dengan baik di belakangnya. Kita semua sebagai pengusaha harus punya arus kas yang okeh, financial freedom itu bisa dicapai dengan disiplin sama usaha kita dengan attitude yang benar dalam mengelola keuangan dan harus pandai membaca balance sheet dan income statement yang nantinya akan terlihat strategi apa yang akan dijalankan mengacu pada keuangan perusahaan. Nah loh panjang dan pusing ya, ya begitulah kira-kira isi FinClic Series Bandung 13 Februari 2014 kemarin. Kalo ingin lebih mantap, ceki ceki aja langsung ke QM Financial ya, di Bandung sih ada di jl. Flores no.5. Semoga bisa membantu untuk mulai memperhatikan keuangan kalian dalam kehidupan. Sok iyeh pisan, padahal baru juga ngerti sedikit yah.. Peace :p

Comments