Facebook beli Whatsapp


Facebook beli Whatsapp Kemahalan


Hari ini banyak sekali yang posting tentang berita Facebook yang membeli Whatsapp sampai harganya 19 miliar USD. Padahal buat apa coba ? Terlalu kemahalan, toh saya aja download gratis hahaha.


facebook whatsapp


Pertarungan bisnis social media memang tak sering saya mengerti. Mungkin karena masih awam terhadap dunia bisnis teknologi berbasis internet social media ini, jadinya begitu terasa jauh untuk dipahami. Ini bukan pertama kalinya Facebook membeli sebuah app atau social media, Instagram juga pernah dibelinya hari ini adalah milik Facebook Inc.



Facebook VS Google


Seperti tak mau kalah dengan Google yang membeli Youtube beberapa tahun ke belakang dan membuatnya menjadi semakin besar baik jumlah penggunanya maupun nilai komersilnya. Sepertinya Facebook ingin terus beberapa langkah lebih maju dari saingan raksasanya ini. Walau dalam pengamatan saya yang awam ini, sepertinya Google masih sulit untuk digeser dalam bisnis internet. Apalagi platform social media Google+ yang diciptakan Google sangat berpengaruh dalam search engine khususnya Google itu sendiri. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa-masa mendatang. Lepas dari itu semua, kita sebagai pebisnis sebaiknya berusaha agar brand kita eksis di semua social media platform tersebut, karena konsumen dan kompetitor kita ada di sana semua, mau diam aja gitu ? :D