Maicih 10+

Maicih Level 10+


Maicih 10+ Hadir dari Suara Konsumen


Maicih level 10+ hadir dari suara konsumen Maicih atau lebih dikenal dengan incu-incu Maicih ini yang menginginkan rasa pedas keripik Maicih melebihi dari level 10 yang sudah kami sediakan pada biasanya.


Kami di Bumi Maicih mencoba meramu bumbu khusus untuk level 10+ ini, tentu saja dengan dosis cabe yang disesuaikan namun tanpa mengurangi keamanan mengkonsumsi panganan yang kami buat. Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya kami siap menjual level 10+ yang sebelumnya kami agak kebingungan untuk memberi label pada produk ini, apakah level 20 karena hampir setara dua kali lipat pedasnya dari level 10, atau level 11 karena sudah lebih dari level 10.



Nah daripada larut dalam kebingungan, kami memutuskan menamainya level 10+ saja, kenapa ? Karena kami membiarkan teman-teman konsumen Maicih saja yang menentukan apakah rasa yang kami buat ini +1  +2 atau +10 dari level 10 biasanya. Karena jika kami namai ini level 20, bisa saja ada yang protes bahwa ini kurang pedas hingga tak cocok jika dianggap naik 10 level, atau jika disebut level 11, bisa saja teman-teman bilang ini sangat pedas sehingga tak bisa dibilang hanya naik 1 level. Jadi ya sudah paling benar adalah level 10+ hehe.



Kemasan Maicih 10+


Tantangan berikutnya adalah soal kemasan, bagaimana membuat level 10+ ini berbeda dari produk lainnya. Kami tidak mau level 10+ ini mempunyai kemasan standar dengan hanya menambahkan sticker tanda 10+ pada kemasan seperti biasanya, karena secara pengerjaan bumbunya keripik maicih 10+ ini membutuhkan treatment yang tidak standar, sehingga tidaklah bijak jika hanya menggunakan tambahan sticker seperti level 3,5, dan 10.



Untungnya saat kami diskusi bersama tim produksi Maicih, ada beberapa paperbag sisa dari hasil kolaborasi kami dengan Mocca dan SWDBDG di tahun 2012. Dari situlah kami berpikir jika level 10+ haruslah berupa paperbag kolaborasi dengan siapapun yang membuat kita secara bersama bisa memberikan good value added kepada konsumen Maicih dan tentunya kepada teman-teman yang kami ajak kolaborasi. Hingga hari ini sudah ada beberapa seri kolaborasi Maicih 10+ ini, ke depannya kami akan terus berusaha berkolaborasi dengan komunitas-komunitas ataupun movement yang mempunyai tujuan yang sama yaitu memberi nilai manfaat dan kebaikan untuk banyak orang. Teman-teman bisa mendapatkan Maicih level 10+ di Bobmerdeka Store atau di anak-anak Maicihpenjual resmi Maicih di seluruh dunia. Ayo berkolaborasi teman  :)



Comments