Simamaung.com




Inspirasi Bisnis :: Simamaung.com


Inspirasi Bisnis -- Berkenalan dengan Internet Marketing


Pertemuan saya pada pertengahan tahun 2010 dengan orang-orang hebat di balik Simamaung.com adalah inspirasi bisnis dan sekaligus keberuntungan luar biasa, yang membawa saya bisa banyak belajar memahami era baru dunia marketing. Dengan mereka, saya banyak belajar mengenai dunia online dan internet marketing. Banyak istilah dan bentuk penjualan online yang saya baru tahu seperti misalnya saja Prestashop, SEO keyword, dan masih banyak lagi, yang sepenuhnya baru buat saya yang boloho dalam online marketing. Buat saya, mereka semua yang ada di balik simamaung.com adalah mentor-mentor yang rendah hati. Banyak ilmu tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia online, mereka bagikan gratis buat saya. Sungguh beruntung saya ini. :)



Inspirasi Bisnis -- Buka Rahasia


Buka rahasia sedikit nih teman. Dulu saat pertengahan 2010 itu, dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari selain mulai berjualan Maicih, saya beruntung diberikan kesempatan untuk mempunyai tambahan penghasilan oleh empunya Simamaung.com untuk menjadi admin twitter @simastore (sekarang berubah menjadi @tokomaung), sekaligus menjadi admin store.simamaung.com. Pokoknya saya bertanggung jawab akan segala macam bentuk penjualan online yang terintegrasi sampai kepada proses pengiriman barang yang dipesan. Makanya tak heran buat teman-teman yang dulu pernah kesulitan mencari Maicih di akhir tahun 2010, lucunya di store.simamaung.com ini malah selalu ready stock, sengaja saya simpan di sini, biar sekalian pas ngirim-ngirim pesanan teman-teman konsumen simamaung.com, saya bisa kirim pesanan incu-incu Maicih. Brilian bukan ? Alias sekali tepuk, 2-3 nyamuk maot.. heheheh.


Karena Maicih yang meningkat permintaannya di akhir tahun 2010, membuat saya harus fokus sepenuhnya, saya tak bisa lanjutkan belajar sekaligus membantu jualan di Simamaung.com. Dengan berat hati, saya sampaikan pada mentor-mentor saya ini untuk pamit mundur. Pengalaman bersama mereka adalah kesempatan belajar yang berharga dan menyenangkan, bukan saja ilmu yang bermanfaat, tapi saya juga dapatkan penghasilan tambahan. Kurang baik apa coba orang-orang ini.


Terimakasih Simamaung.com. Tulisan ini pun tak akan cukup untuk menggambarkan betapa bersyukurnya saya bisa bertemu dengan kalian semua dan mendapatkan pembelajaran berharga hingga hari ini. Semoga sehat, sukses, dan bahagia selalu untuk kalian semua amin.


Demi kenyamanan dan ketentraman hidup orang-orang di balik Simamaung.com, saya akan tetap merahasiakan identitasnya.. hehehe. Selamat menemukan mentor-mentor saya ini teman. Cek website simamaung.com aja, siapa tahu ketemu.  Dan lihatlah di google page rank untuk keyword Persib Bandung sepertinya mereka juaranya. Selamat mencoba internet marketing. Selamat menemukan inspirasi bisnis. :)


Berikut beberapa tweet saya sebagai @simastore ataupun @bobmerdeka heheh.. :D





Comments