Google Business Group Bandung


Pengalaman Pertama di Google Business Group Bandung


Google Business Group atau disingkat GBG adalah wadah bertemunya para praktisi online yang menggunakan produk Google dari mulai Google+, Youtube, Adsense, Adwords, Analytics, dan lainya. Google, khususnya Google Indonesia sepertinya sangat berupaya membentuk komunitas independent ini untuk saling berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi mengenai bagaimana memaksimalkan produk Google untuk perkembangan bisnis masing-masing. Seperti taglinenya Connect, Inform, Inspire.


Karena saya tinggal di Bandung, tentu saja saya mengikuti GBG yang di Bandung. GBG Bandung tanggal 15 Februari 2014 kemarin adalah yang pertama kalinya saya ikuti. Saya belum tahu pasti kapan GBG Bandung ini mulai terbentuk. Yang jelas komunitas ini sangat positif, dan saya sangat kaget melihat yang datang banyak banget. Ternyata banyak sekali pebisnis di Bandung yang melek dengan produk Google. Jadi merasa ketinggalan nih heuheu.


gbg-meetup banner



Google Business Group Bandung :: From Zero to Hero at Youtube


Pertemuan GBG Bandung kali ini lebih banyak membahas potensi pemanfaatan Youtube. Begitu banyak kisah sukses dari yang bukan siapa-siapa menjadi seseorang yang sangat sukses karena channel Youtube yang dibuatnya memiliki banyak views dan subscriber sehingga menghasilkan uang yang tak sedikit.


Youtube culture ini sudah sangat lumrah dan luar biasa mengubah hidup banyak orang di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, belum begitu dikenal platform channel Youtube ini. Mungkin jika Youtube channel dari musisi Indonesia sudah banyak mulai ramai, atau yang terkenal adalah serial Malam Minggu Miko dari blogger Raditya Dika. Nah, tak terlalu banyak dari kita yang orang biasa membuat sesuatu yang mempunyai nilai uang dari Youtube. Saya pribadi juga terinspirasi dengan sharing Youtube session ini yang disampaikan Dion dari Layaria. Banyak PR nih buat saya dan Maicih mengaktifkan channel Youtube-nya heheh.


Bagaimana dengan kalian ? Sudah berpikir menjadi Youtubers dan membuatnya menjadi bisnis yang menguntungkan ?


dion tisna



Google Business Group Bandung :: Menambah Jejaring Teman dan Ide Bisnis


Pertemuan di GBG Bandung kemarin terasa begitu cepat, padahal lumayan sih durasinya 4 jam lebih loh. Tapi karena materi sharing yang asyik dari teman-teman yang sudah mempunyai pengalaman memanfaatkan produk Google, 4 jam itu terasa kurang. Ga percaya ? Coba aja langsung gabung dengan kita di Google+ GBG Bandung dan pastikan kalian bisa ikut pertemuan berikutnya. Kita saling bertukar ide dan informasi, menyambung tali silaturahim, dan banyak hal positif lainnya. Hidup +1 !


GBG Bdg +1